Sabtu, 12 November 2011

Printer Resetter

Sempet dapet permasalahan dari printer BEM yang sekian lama gak dipake. Berhubung saya bertanggung jawab untuk semua peralatan di ruang sekretariat, jadi saya bawa printer itu (Canon ip 1880) ke tempat servis terdekat. Menurut mas2 tekhnisinya, memori printer udah penuh, dan waktu saya coba searching, kenyataannya memang semua printer dilengkapi dengan memori yang disebut EEPROM (coba tanya tante wiki untuk lebih jelasnya). Jadi mas2 itu bilang printer atas-nama-gw ini perlu direset. Web official canon gak menyediakan software untuk ngereset ini, jadi saya cari lewat forum2, ketemu lah software buat ngereset memori itu. Dan ternyata e ternyata, filenya gak sampe 1 mb, dan terlalu simpel untuk dinominalkan 35rb!!!

Buat kenang2an, jadi saya upload ulang di 4shared. Pemakaiannya juga kelewat simpel. Jadi cuma perlu tekan tombol reset di tab EEPROM, dan printernya jinak lagi ^^v

download ip-tool
pass : gratis
untuk Canon iP 1200, 1300, 1600, 1800, 1880, 2200, 2500

*CMIIW

0 comments:

Posting Komentar

 
;