Senin, 13 Juni 2011

My Closest Friends Around Recently


Berikut adalah orang-orang yang belakangan mengusik dan diusik kehidupannya oleh saya. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada mereka-mereka yang setia berada di sekitar saya belakangan ini dalam susah maupun sedih *ckakkakakakakaka… >u<

1.       (Shinta/lekuk)
First Impression : Belagu, pilih2, kritis *pas itu jaman2 blok bioetik dia nanya2 sama dosen
Last Impression : Gila, hobi ngerjain orang, supel, kritis, kalo ngejelasin kecepetan, krn dia supel maka dia banyak ngomong, sensitif, suka menyimpulkan sesuatu sendiri, tasnya kaya orang mo naek gunung, buku catetannya segede alaihim yang akhirnya jadi ngetrend di kalangan anak fk, rajin-rajin-engga, suaranya kayak orang ngerokok, takut yang serem2, suka nyeritain kehidupannya, suka gengsi untuk hal-hal tertentu tapi juga suka ga tau malu untuk hal-hal yang lain, suka ngalem atau bahasa kerennya merajuk.
Impressive moment : Satu. ke tukang pecel lele, udah mesen minta dibungkus, untung sebelum jadi sempet ngerogoh kantong celana masing-masing dan menyadari bahwa kita sama2 gak bawa duit. Dua. Ke kantin wasi’i, ngambil makanan, makan dengan nikmat, shinta bilang dia ga bawa dompet, gw bilang ‘tenang’, ternyata gw belom ngambil duit di atm, ketemu DM, malakin dia buat ngebayarin makanan yang udah masuk perut.

2.       (Kak dini/emak)
First Impression : Jutek, gak friendly (krn saya pernah dicuekin), akhwat sejati
Last Impression : Siap nikah, gila juga, suka ketawa, suaranya melengking kayak emak-emak, bijak dalam mengambil keputusan (kayak emak-emak), org yg suka bersosialisasi, ukhti tidak sejati, hobi nyanyi chachacha la li la, kalo bawa motor ngerasa jadi valentino rossi, demenannya nonton motoGP, suka ngabisin duit bulanan buat beli buku, banyak yang naksir (tukang duren, mas2 gramed),  jago masak, belajar kalo udah mepet, absen berangkat/pulang bepergian ke kamar saya, baik hati dan tidak sombong *zzzzz*, suka masakin makanan buat orang
Impressive moment : Satu. Pas saya sakit (hampir mau mati karena demam seharian penuh, panas tinggi gak turun2) dianter ke dokter, trus karena dokternya udah tutup, dia menunjukkan alternatif lain dan mengantar saya yaitu ke balai pengobatan Syifa Medika yang entah siapa pengobatnya apakah dukun atau tabib. Dan waktu itu saya bener2 semakin mau mati rasanya. Dua. Bersama Shinta, nyari studio photo dan dengan sok taunya saya memimpin jalan sampe nyasar entah kemana, udah akhirnya sampe di studio photo, ternyata satu jepretan 60ribu, kami bertiga keluar dari toko fuji tanpa hasil apa2 kecuali tau bahwa poto studio itu mahal!

3.       (Nurul/mpok)
First Impression : terlalu cepat merasa akrab (krn waktu itu kondisinya saya pertama kali ngobrol sama dia nanya soal biaya cicilan SPI sambil nunggu jadwal kuliah, trus ngomong dan ngomong trus dia bilang nunggu kuliahnya di kosan saya aja)
Last Impression : Yaahh, gak beda jauhlah sama saya sebenernya kecuali untuk kerajinan dan kemampuan dia untuk meraih nilai-nilai gemilang, santay dan gak pedulian, kadang agak aneh kaya cepet marah dan sensitive tapi kadangan juga enggak, jago main gitar, kaya orang betawi padahal aslinya Cirebon, baik, pinter ngajar, pinter juga dalam bidang akademik sekalipun dia lebih berminat ke matematika, agamis yang rendah hati dan gak saklek, kadangan alay.
Impressive Moment : dia yang ngajarin saya main gitar sampe akhirnya saya bisa ngegonjreng sambil nyanyi walopun masih belepotan :D

4.       (Annida/dae)
First Impression : Supel, entah ya, dia langsung seru ngajak ngobrol saya waktu tau saya anak Jakarta sampe kita ngacangin mbak-mbak yang lagi ngasih penjelasan per kelompok waktu kegiatan psikologi di kampus.
Last Impression : Sensitif (banget), lemah sama permintaan maaf, agak lola (loading lama), suka gak enakan yang di sisi lain juga sering keenakan, rajin, seru diajak ngobrol, kalo ketawa bener-bener dari hati sampe suara ketawanya aneh dan bikin saya ikutan ketawa, mesum (entah ini disengaja atau engga), gila juga, organisator, suka lebay banget, kreatif.
Impressive moment: Saya janjian pulang sama anak-anak Jakarta dan saya bilang ke dia kalau saya langsung nunggu di masjid terminal aja, dan ternyata dia gak menyampaikan ke anak-anak, dan saya DITINGGAL saudara-saudara sekalian, yak benar sekali, ditinggal di terminal ganas itu seorang diri dan saya bener-bener mau nangis saking keselnya dan gak tau lagi harus marah-marah sama siapa. Tapi untungnya dia akhirnya nunggu kedatangan saya yang terlambat dua jam dari kedatangan bis dia di pelabuhan sebelum naik kapal.

5.       (Suci/hamtachi)
First Impression : rajin, penyendiri, pekerja keras, supel, semau hidup dia
Last Impression : konvensional karena dia selalu MENCATAT kegiatan yang dilakukannya dalam sebuah jadwal SETIAP HARINYA, jago matematika karena itu dia masuk fasilkom, bawel bawel bawel, pendengar yang baik, seru diajak gila-gilaan, semau hidup dia kadang-kadang, sabar dan tabah dalam menghadapi kehidupan dia yang gak seperti kehidupan orang pada umumnya, pekerja keras sejati, hemat dan irit tapi gak pelit, punya masa lalu yang tidak baik tentang SMPnya walaupun gak sama buruk dengan masa lalu saya di SMP, supel banget cocok di bagian pemasaran suatu bisnis penjualan, dikenal banyak guru (mungkin karena kesupelan dan kebawelannya), suka jepang-jepangan, akhwat tidak sejati, kalo ngomong cepet banget
Impressive moment : Satu. Mengunjungi rumah-rumah orang yang tidak dikenal namun cukup menarik waktu SMA (ini cacat abis jadi saya gak mendeskripsikan secara gamblang. Yang penting intinya itu). Dua. Berfoto-foto ria bersama orang-orang yang menarik seperti hari esok kami tidak akan bertemu dengan mereka (padahal masih satu sekolah dan masih bakal ketemu untuk setengah tahun berikutnya dan kami tidak peduli, yang penting bisa ketawa).

6.       (Nora/pacar)
First Impression : … apa ya? Baik hati, punya kemampuan otak yang sejajar sama saya (maklum lagi awal2 masuk nyari temen yang sama bebal kaya saya), dewasa, asik buat curhat
Last Impression : Galak, kalo curhat biasanya nasihatnya berupa omelan yang agak keras (maklum, Palembang), kalo lagi gak mood bikin gak sedep deket2, suka ngongek saya sama aheng, kalo lecet kepoh (karena katanya terakhir lecet pas SD), suka kebut juga (motornya enak buat ngebut sih emang), bijak, hobinya Mario teguh, gak pernah apdet status FB yang aneh-aneh, asik kalo lagi asik-asikan, pejabat fk (wagub! >,<), pinter banget krn sering bilang gak belajar tapi nilainya tinggi-tinggi terus (jadinya saya merasa gak ada temen lagi)
Impressive moment : Satu. Kejadian di malam sebelum UAB NB dimana menghancurkan kepercayaan dia kepada saya dan membuat saya benar-benar merasa menjadi seorang pengkhianat yang handal. Dua, bersama kak Dini dan Shinta mencari pengobatan ketika saya sakit. Tiga, diantar sampai stasiun di karang waktu saya mau pulang ke Jakarta. Empat. Kalo ke pasar suka dimasakin makanan :D

7.       (Fakhri)
First Impression : Bawel (karena yang saya inget saya kenal dia dari msn chat dan di situ dia ngomong terus tanpa ngijinin saya ngomong)
Last Impression : Bawel (tetep), rajin, pekerja keras, suka aneh, suka missed communication (entah saya yang kalo ngejelasin suka ga jelas atau dia yang salah tangkep, hanya Tuhan Yang Tahu karena ujung2nya emang bukan sesuatu yang perlu dipermasalahkan), organisator, ngerasa ganteng, kakinya panjang banget jadi tingginya tinggi banget sampe selalu jadi pengatur LCD atau negbenerin lampu di kelas (waktu SMA), semau hidup dia, anak tunggal, hobi jalan-jalan dan maen game dan ngegalau, seru kalo smsan sambil nonton pertandingan bola kayak world cup atau euro, ikhwan-ikhwan-enggak.
Impressive moment : Satu. Waktu saya pernah sms entah isinya apa, terus dia jawab bukannya ngejawab sms saya tapi malah bilang ngebales sms sayanya besok pagi aja soalnya dia ngantuk kalo gak salah. Dua. Waktu SMA jaman2 pertandingan bulu tangkis, dia curcol sama saya dengan jengkel bahwa pacarnya waktu itu bilang kalo Bao Chun Lai itu ganteng. Entah dia merasa tersaingi atau atau dasarnya emang dia narsis tingkat dewa, hanya Tuhan dan orangnya sendiri yang tahu.

8.       (DM)
First Impression : Belagu, pilih-pilih
Last Impression : Bokep (menurut standarisasi saya), anak gaul, rajin, kalo lagi serius ngebahas pelajaran emang susah buat diajak ngomong hal lain, jarang bales sms, suka ngaku gak belajar yang mungkin maksud dia adalah gak belajar sampe hapal tapi cuma baca dan nyatet doank, selalu aktif di tutorial, organisator sejati, suka membuat kesimpulan sendiri, pernah ngilangin laptop dan ngerusakin hp, gayanya ala om-om gaul, gila, mesra sama sahabatnya di stan yg namanya aldi sampe suka dikatain sama beberapa orang sebagai maho.

9.       Apga
First Impression : Seru
Last impression : Gila, kalo lagi bad mood diajak ngomong bakal memberi pandangan lo-mau-gw-tonjok-ya?!, becandanya nonstop gak peduli ada dosen apa enggak alhasil terkadang jadi agak jayus, temen saya kalo lagi tutorial (suka aktif-aktif-enggak), suka dateng belakangan pas tutorial, seru, ex-ketua rohis (saya juga gak habis pikir bagaimana bisa?!), mahoannya Angga.

Urutannya bukan berdasarkan kedekatan atau pun keakraban kami. Tapi berdasarkan intensitas interaksi untuk beberapa hari belakangan ini. Semua hal ini saya jabarkan agar tiada dusta diantara kita kawan. Beginilah penilaian anda-anda sekalian dalam kaca mata saya. Kekurangan yang saya sebutkan bukan berarti selalu adalah hal yang tidak saya suka dari anda-anda sekalian saudara-saudara, tapi terkadang kekurangan dan kelebihan itu yang membuat anda menjadi teman saya sampai saat ini.


Remember, true friend will stab you only in front of you, not your back 
(Oscar Wilde),
Only your real friends will tell you when your face is dirty 
(Sicilian Proverb),
And
The friend is the man who knows all about you, and still likes you 
(Elbert Hubbard)

0 comments:

Posting Komentar

 
;